Senin, 24 Juli 2017

LG Linear "Pasti Hematnya & Pasti Sehatnya"


Assalamualaikum,

Hai teman - teman, sebagai ibu rumah tangga memasak jadi pekerjaan rutin yang setiap hari saya lakukan. Tetapi saya males banget kalau setiap hari harus ke pasar. Hanya tiga kali dalam seminggu saya mengunjungi pasar untuk berbelanja bahan - bahan makanan.

Amannya dirumah ada lemari es, jadi saya bisa menyimpan sayur, ikan dan daging didalam lemari es. Lemari es dirumah saya sih masih model lama, bisa menyimpan buah - buahan dan sayuran dalam beberapa hari. Tapi ya gitu deh buah -buahan dan sayurannya sudah tidak segar lagi bahkan ada yang sedikit busuk, jadi saat akan memasak saya harus pilih sayuran yang masih layak untuk di olah.


Nah teman - teman pada hari jum'at (21/7) PT. LG Electronics Indonesia mengadakan pameran lemari es di Atrium Senayan City - Jakarta yang berlangsung selama tiga hari (21 s/d 23/7). Dalam pameran yang bertajuk LG Linear Challenge ini PT. LG Electronics Indonesia memperkenalkan inovasi terbarunya yaitu LG Compressor Inverter Linear dengan keunggulan kesegaran lebih tahan lama.


Awalnya saya ragu, tapi setelah mengikuti rangkaian acara LG Linear Challenge ini saya terkesan dengan segala keunggulan lemari es LG Linear  ini. Bagaimana tidak, buah - buahan dan sayuran yang di simpan di lemari es LG Linear tetap segar hingga tujuh hari.

Ini nih keunggulan LG Line

Fluktuasi Suhu Merata 
Teknologi Linear Compressor pada lemari es LG memberikan suhu yang stabil dan merata sehingga kesegaran semua makanan didalamnya terjaga dan bisa mempertahankan suhu didalam lemari es itu sendiri dengan fluktuasi hanya dikisaran +/- 0.5°C. Bila dibandingkan dengan kompresor konvensional lainnya kompresor cerdas ini mampu menekan fluktuasi suhu didalam lemari es hingga 50%.


Pendinginan Cepat & Merata 
Teknologi Door Cooling membuat suhu dalam lemari es 35% lebih cepat dingin dan merata di bandingkan dengan sistem pendinginan konvensional. Ini mengurangi perbedaan suhu secara drastis antara bagian dalam dan bagian pintu lemari es.


Hygiene Fresh 
LG Linear menggunakan 5 kali penyaringan udara. Sehingga dapat meminimalisir bau tak sedap dan efektif mengusir bakteri hingga 99,999%.


Hemat Energi  
Teknologi yang diberi sebutan inventer ini, tujuannya mempercepat pendinginan dan mempertahankan suhu agar tidak naik turun. Sehingga daya kerja kompresor lebih rendah dan otomatis akan menghemat daya. Penggunaan komponen yang lebih sedikit dibandingkan kompresor biasa membuat LG Inverter Linear Compressor memiliki titik gesek lebih sedikit sehingga dapat beroperasi lebih senyap.
Berbeda dengan kompresor konvensional yang memiliki empat bagian yang saling bergantung dalam pengoperasiannya. Minimalnya gesekan antar bagian kompresor menjadi satu titik gesek dibanding kompresor konvensional membuat energi yang di butuhkan lebih kecil.



Smart Diagnosis 

Dengan memasang Aplikasi Smart Diagnosis di smartphone dapat membantu masalah dengan lebih mudah ketika lemari es mengalami kerusakan.


Dalam acara ini juga menampilkan musik orkestra dari P'Brosound grup band asal Korea Selatan. Penampilan yang sangat unik bikin saya terkagum - kagum karena mereka mengunakan sayuran sebagai alat musiknya, tentunya dengan menggunakan sayuran segar.


Beberapa jam sebelum tampil mereka harus membuat dulu alat - alat musik sayuran dan menyimpannya dalam lemari es LG Linear. Dan saat mereka tampil tidak ada yang berubah sedikitpun dengan suara yang di hasilkan. Ini bukti kalau LG Linear benar - benar bisa menahan kesegaran sayur - sayuran lebih lama. 


Selain menampilkan orkestra sayuran, di pameran ini juga ada talkshow tentang Pentingnya Kesegaran Makanan Untuk Menyajikan Hidangan Sehat bersama Chef Rinrin Marinka. Dalam talkshow tersebut beliau memberikan beberapa tips bagaimana menyimpan buah dan sayuran agar tetap segar.

Dan ini tips menyimpan buah, sayur dan makanan ala Chef Marinka :

  • Buah - buahan tidak memerlukan kelembaban yang tinggi jadi tidak perlu di cuci ketika akan masuk kedalam lemari es karena dapat mempercepat pembusukan
  • Khusus buah strawberry, daun mint (herb) sebaiknya ke tempat yang ada penutupnya atau masukan kedalam mangkuk lalu bungkus dengan plastik wrap
  • Simpan secara terpisah buah dan sayur karena beberapa buah mengeluarkan gas yang menyebabkan sayuran cepat membusuk
  • Cuci bersih sayuran lalu keringkan sebelum dimasukkan kedalam kantong plastik dan beri lubang atau di bungkus kertas lalu simpan di tempat penyimpanan buah dan sayuran di lemari es
  • Jamur wajib dibungkus kertas karena mudah berkeringat dan busuk jika dibungkus dalam plastik
  • Cuci bersih telur agar kotoran yang menempel di kulit hilang dan tidak menjadi sumber penyebaran bakteri lalu letakkan telur di pintu lemari es dengan ujung yang kecil di bawah agar tidak cepat busuk
  • Susu atau makanan yang mengandung protein sebaiknya langsung dimasukkan ke lemari es agar tidak terjadi pembiakan bakteri
  • Untuk daging, ikan dan ayam sebaiknya tetap pada plastik pembungkusnya atau gunakan alas piring jika tanpa pembungkus karena melepas pembungkusnya bisa meningkatkan resiko terpapar bakteri 

Nah teman - teman yang ada rencana membeli atau menganti lemari es, silakan pilih LG Linear. Karena LG Linear tahan hingga 20 tahun dengan garansi 10 tahun, pasti hematnya dan pasti sehatnya.


21 komentar:

  1. Ternyata suhu yang merata di dalam lemari es LG menjaga kesegaran sayur dan buah. Jadi bisa nyimpen lebih lama dan nggak terbuang percuma gara2 busuk. Hemat listriknya juga penting tu biar uang belanja gak abis buat bayar listrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak Pasti Hematnya Pasti Sehatnya...

      Hapus
  2. Suka nih kalau ada kulkas yang suhu merata. Soalnya di pintu kulkas biasanya suhunya tak serata wilayah yang lain dan tentunya buat makanan nggak awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt mbak, karena LG Linear memiliki keunggulan door cooling
      yg bisa membuat suhu dalam lemari es 35% lebih cepat dingin dan merata...

      Hapus
  3. Wah ini yg dicari kebetulan banget lemari es di rumah udah mulai rusak freezernya mulai sering membeku bentuk es es gitu jadi ngerusak yg lainnya, sblmnya pake merk sebelah, boleh juga deh cuma keluaran LG ini

    BalasHapus
  4. Mkch infonya Ma Leha, sangat membantu sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saii beli yang pasti2 ajh, Pasti Hematnya Pasti Sehatnya...

      Hapus
  5. dengan tekhnologi modern dan terbaru seperti ini bikin mupeng ya mbak sama kulkasnya , apalagi liat bentuk kulkas nya bagus banget bikin pengen punya hahahaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung tgl 1 nih gajian dah cair, boleh bgt di bawa pulang lemari es LG Linearnya mbak...

      Hapus
  6. harganya gak disebutin, Mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini mbak, harganya bikin saya GALAU hiks...
      12Jt mbak hiks

      Hapus
    2. Haha... Mantapp. Ngumpulin gaji suami dulu kalo saya mah.

      Hapus
    3. Iya mbak ida, saya berharap suatu saat bisa kebeli aamiiin

      Hapus
  7. Iya leha, di rumah kulkasnya juga dikomplain karena bau setiap buka pintu kulkas. Semoga bisa punya kulkas LG inverter, biar kulkas wangi dalamnya ngk bau

    BalasHapus
  8. Keren bgt ya kulkasnya. Alhamdulillah sich dirmh sdh ada kulkas yg mirip kinerjanya dg kulkas LG Linear series nature fresh tp beda brand. Hampir sama sich tekhnologinya. Jd jarang juga buang bhn mknan krn busuk. Tetep sih liat kulkas LG Linear ini tetep mupeng hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli mak beli, beli lagi biar ga mupeng hahahahaha

      Hapus
  9. Kalau ada kulkas LG ini, nggak perlu khawatir bahan makanan cepat rusak, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak jd ga buang2 makanan, jd bisa lebih hemat....

      Hapus
  10. Cara menyimpan bahan2 makanannya berguna banget mba.. Baru tau kalo telur hrs bagian kecilnya yg di bawah..

    Utk prdoduk korea, di banding s*msung, aku jls lebih memilih LG :) . Pengalaman pakai semua elektronik dan gadget dr kedua merk itu, LG yg paling tahan lama. Kalo yg 1 itu, cm sampe masa garansi, trs rusak :p. Makanya kapok beli yg itu.. Mendingan LG memang

    BalasHapus

Charity Visit PKBM Ginus Itaco Bersama DearBloggerNet

Assalamualaikum, "Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas, termasuk anak dari kelu...