Skip to main content

SoMan Sejatinya Teman

SoMan Sejatinya Teman
BloggerDay 2017 by SoMan
(dok. BCC)
Daya tahan tubuh yang optimal akan membuat anda lebih fokus dan bersemangat dalam melakukan beragam aktivitas
Masih ingat tulisanku beberapa minggu  lalu tentang "Keseruan Acara Blogger Day 2017 by SOMAN". Nah kali ini aku akan mereview tentang SoMan.

Dalam acara Blogger Day 2017, semua peserta yang hadir mendapat penyuluhan kesehatan dari Tatu Ratna Sari, S.Farm., Apt., selaku Konsultan Produk SoMan beliau menjelaskan bahwa, 
"Hingga saat ini SoMan tercatat sebagai produk kesehatan yang paling banyak bahan bakunya di Indonesia yang memiliki tingkat pH tertinggi yakni mencapai 9+ yang mampu menangkal penyakit. Dan bekerja dengan cara membantu meregenerasi sel yang sakit, menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut. Daya tahan tubuh yang kuat mampu membantu menangkal berbagai macam penyakit kronik seperti diabetes dan komplikasinya, hipertensi, kolestrol, jantung, stroke, masalah pencernaan hingga untuk luka luar."

Agar masyarakat merasakan khasiat sebuah produk kesehatan Tatu berpendapat, 
"Konsumen harus memperhatikan empat hal. Pertama, pastikan produk itu terdaftar resmi dan bersertifikat halal. Kedua, pastikan produsennya jelas atau kredibel. Ketiga, produk kesehatan yang berkualitas dibuat tanpa bahan campuran berbahaya seperti pengawet dan pewarna. Keempat, konsumen harus lebih jeli dalam memilih produk kesehatan."

Beliau menambahkan, 
"Kami menjawab kebutuhan konsumen dengan menciptakan obat herbal yang sudah terdaftar resmi di BPOM, bebas BKO (bahan kimia obat), pabrik berteknologi modern dan terstandar, ditambah dengan uji klinik dari lembaga independen."

SoMan Sejatinya Teman
dok. BCC

Apa sih SoMan ?

SoMan singkatan dari Sozo Formula Manggata 1. SoMan adalah jamu atau obat herbal dalam bentuk cair (tetes) hingga mencapai pH basa diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dibuat menggunakan campuran 39 bahan alami yang terdiri dari 18 jenis buah, 12 jenis sayur dan 9 jenis rempah. Antara lain : buah merah, manggis, nanas, buah naga, kiwi, mengkudu, belimbing bintang, belimbing sayur, air kelapa, anggur, tomat, buah maja, apel malang, sirsak, mangga, alpukat, jeruk bali, jeruk cina, pepaya, pisang goroho, bayam, seledri, wortel, sawi putih, kentang, kemangi, paria, umbi manggata, rosella, kayu manis, pasak bumi, temu putih, bawang putih, jinten hitam, ketepeng cina, terong ungu, kacang merah, kedelai. SoMan mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Dan mengandung multivitamin (A, C, E dan K), asam amino esensial dan non esensial, EPA, DHA dan omega (3, 6 dan 9).

SoMan telah mengantongi serangkaian uji antara lain ;
  • Uji Kandungan dan Toksisitas di Lab Saraswanti Indo Genetech
  • Uji Fitokimia di LPPM IPB 
  • Uji Pre Klinik Kolesterol di Universitas Pancasila dan 
  • Uji Klinik Diabetes di Universitas Gadjah Mada
Begitupun dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes., selaku Konsultan Medis PT Soman Indonesia menerangkan,
"SoMan sangat direkomendasikan untuk pencegahan dan pengobatan. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit. SoMan telah memenuhi standar obat yang baik dan benar. Jelas produknya, jelas produsennya, jelas kandungannya, jelas khasiatnya dan jelas uji kliniknya."

dr. Grace menambahkan bahwa, 
"Untuk pengobatan, SoMan bisa menjadi pendamping pengobatan sehingga proses pemulihan suatu penyakit bisa lebih cepat. Dan bisa dikombinasikan dengan obat dokter dengan tata cara pemakaian yang tepat. Karena 100% alami, SoMan tidak memberatkan  kerja ginjal dan hati sehingga aman dikonsumsi jangka panjang oleh segala usia."


Uji Klinik Diabetes

Ketua Tim Peneliti SoMan dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt., menguraikan pengujian SoMan dilakukan di Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Mulai bulan Desember 2015 hingga Mei 2016. Dalam pengujiannya, Tim Peneliti melibatkan pasien DM tipe 2 (yang tidak tergantung insulin) dimana metode penelitiannya berupa randomized controlled trial, double blind, consecutive sampling  dan random allocation.

Kriteria sampel pengujian meliputi 
  1. Pasien DM
  2. Usia 35 - 60 tahun 
  3. Pria dan wanita
  4. Pasien dengan kadar gula darah lebih dari 126 mg/dL
  5. Pasien dengan HbA1C lebih dari 7%
  6. Pasien yang menggunakan antidiabetes metformin
Selama pengujian berlangsung, sampel penelitian dikelompokan menjadi dua :
  1. Kelompok yang diberi SoMan dan Metformin
  2. Kelompok yang tidak diberi SoMan (Plasebo) dan Metformin
Penggunaan SoMan dengan dosis 10 tetes 3 kali sehari selama 3 bulan menghasilkan kesimpulan :
  • Pada bulan ke - 1 : Kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 33,65% sementara Plasebo (yang tidak diberi SoMan) hanya turun 3,36%
  • Pada bulan ke - 2 : Kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 26,65% sementara Plasebo (yang tidak diberi SoMan) justru naik 5,14%
  • Pada bulan ke - 3 : Kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 28,53% sementara Plasebo (yang tidak diberi SoMan) hanya turun 1,64%
Prof. Dr. Zullies Ikawati memaparkan bahwa,
"Penggunaan Jamu Tetes SoMan dengan dosis 10 tetes 3 kali selama 3 bulan yang dikombinasikan dengan Metformin menunjukkan penurunan FPG yang signifikan dibandingan dengan kombinasi Plasebo dan Metformin."

Dalam pengujian tersebut juga didapatkan hasil dimana sampel penelitian merasakan perbaikan penyakit penyerta. Misalnya tidak mudah lelah, tidak lagi kesemutan, BAB  lancar, nyeri tumit berangsur berkurang, merasa fit dan daya tahan tubuh membaik, tidak mudah merasa kantuk.

dr. Grace mengungkapkan,
"SoMan akan memberikan nutrisi pada sel - sel beta pankreas agar regenerasi sel beta pankreas berjalan optimal dan terjadi perbaikan pada sel yang rusak. Setelah terjadi proses perbaikan, SoMan juga akan merangsang sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin yang berkualitas dan cukup untuk mengendalikan gula darah. Setiap tetesnya mengandung senyawa yang langsung ke sumber masalah dan bekerja secara farmakologi didalam tubuh."

Kenapa di namakan SoMan karena memanfaatkan tanaman obat sebagai bahan bakunya salah satunya yaitu Sozo Formula Manggata 1. Spirit back to nature telah menjadi gerakan perubahan gaya hidup yang mendunia. Diawali dengan bukti - bukti ilmiah yang menunjukkan dampak yang negatif dari konsumsi segala bentuk zat kimia sintetik baik dalam wujud makanan maupun obat hingga munculnya kesadaran untuk pemanfaatan bahan - bahan alam.

Nah semua peserta Blogger Day 2017 mendapatkan 1 botol SoMan berukuran 15ml. Karena kelompokku menang dalam game yang diadakan SoMan, jadi aku mendapatkan hadiah 1 botol SoMan ukuran 5ml.

Setibanya dirumah, mulailah aku mengkonsumsi SoMan. Ketika itu badan terasa capek dan lelah sekali setelah melakukan perjalanan dari Ciampea menuju stasiun Bogor dengan kondisi kehujanan lalu dilanjutkan dengan kereta commuterline menuju Bekasi.

Jadi sebelum tidur aku minum 100ml air putih yang sudah dicampur SoMan sebanyak 5 tetes. Ketika bangun di pagi hari, badan terasa segar kembali. Hingga kini aku rutin mengkonsumsi SoMan 5 tetes 3 kali sehari, diminum dalam keadaan perut kosong saat bangun tidur, sebelum makan dan sebelum tidur. 

Semenjak rutin mengkonsumsi SoMan, aku tidak mudah lelah dan merasa segar selalu. Kebiasaan ini aku tularkan kepada suami, dan sekarang suamiku lebih berstamina dan tidak mudah lelah. Dulu sebelum mengkonsumsi SoMan, setiap bangun tidur kepalanya sering pusing tapi sekarang tidak lagi. 

Dosis dan aturan pakai SoMan
 
Untuk menjaga daya tahan tubuh atau pencegahan penyakit, dikonsumsi 5tetes 3kali sehari. Sedangkan untuk membantu pemulihan penyakit 7 - 10tetes 3kali sehari.

Caranya :

Kocok SoMan terlebih dahulu, larutkan SoMan ke dalam 50 - 100ml air putih, jangan air panas ya. Konsumsi SoMan ketika bangun tidur, sebelum makan siang dan sebelum tidur atau dalam keadaan perut kosong. Dan untuk kombinasi obat medis, konsumsi SoMan 2 jam sebelum minum obat medis.

Manfaat SoMan :
  • Dapat meningkatkan imunitas untuk mencegah masuknya mikroorganisme (bakteri, virus dll) sehingga mampu menangkal penyakit infeksi.
  • Sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah penyakit degeneratif, penuaan dini dan kanker.
  • Meningkatkan stamina dan vitalitas, mempercepat pemulihan tubuh, meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh serta meningkatkan kemampuan konsentrasi dan daya ingat.
  • Memiliki efek pengencer darah sehingga dapat mengurangi terjadinya penyumbatan di pembuluh darah dan dapat melancarkan peredaran darah.
Proses produksi Jamu Tetes SoMan (Sozo Formula Manggata 1) menggunakan metode terstandarisasi. Bukan sekedar benar, namun benar sejak awal. Mulai dari pengadaan bahan baku hingga tahap akhir dimana prosesnya dilakukan dan diawasi secara ketat mengikuti standar Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

Dengan mengkonsumsi SoMan akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anda karena seluruh bahan yang terkandung memiliki peran dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh.

- Leha Barqa -

Comments

  1. Waaah alhamdulillah ada manfaatnya yaa. Makasih yaa dah ingetin cara pakainya.. Kalau buat pemulihan 7tetes yaa... Baiklah... Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak untuk pemulihan 7tetes sampai 10tetes 3x sehari, sama sama mbak

      Delete
  2. Jadi tau.. this is my 1st time mbak. Tadi kukira baca judulnya ini pasti obat kimia eh ternyata herbal to. Pilihan cerdas buat hidup lebih sehat dengan herbal

    ReplyDelete
  3. thankyou sudah share manfaat produk ini mbak. memang kita ga boleh sembarang mengkonsumsi obat. Kalo produknya terjamin pasti kita ga khawatir lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena SoMan terbuat dari 39 bahan alami jadi bebas dari bahan kimia obat. Jadi konsumsen ga perlu khawatir untuk konsumsi SoMan.

      Delete
  4. Ini bisa beli dimana yaaaa? Pengen nyobain juga soalnya bapakku ada DM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa beli d Lazada mbak atau hub customer careline 021 - 422 3000
      0800 1010 800 (layanan bebas pulsa)
      Syafakallah tuk bapak ya mbak aamiiin

      Delete
  5. Kalo tdk terlewat baca penggunaan obat herbal ini dicampurkan dengan 50 - 100ml air putih dengan aturan 3x sehari. Apakah recommended untuk penyakit ginjal? Dengan pengalaman almh mama sy minum dibatasi dalam 1 hari sekitar 1 gelas belimbing.
    Jika penggunaan tidk dilarutkan dalam air lagi apakah bisa atau justru berbahaya?
    Atau soman lebih efektif hanya untk sakit DM mengingat hasil uji berhasil dengan komposisi metformin (kandungan obat DM)?
    Thx sharenya😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takaran 50ml itu hanya 1/4 gelas belimbing mbak. Andai di x 3 dalam 1hari tidak akan full takaran 1 gelas belimbing. Kita hanya berikhtiar ya mbak, dengan mengkonsumsi obat yg terbuat dr bahan alami.
      Di anjurkan dengan d campur air untuk di konsumsi.
      SoMan membantu mengatasi lebih dari 70macam penyakit, salah satu nya DM.
      Jantung koroner dan ginjal termasuk di dalamnya. Silakan di klik link nya mbak untuk info lebih lanjut. Terima Kasih

      Delete
  6. Manfaatnya banyak sekalinya dr SoMan ini,, pengen rekomendasiin buat ibu mertua ku yang punya penyakit Diabetes, Nice info bunda djulee

    ReplyDelete
  7. Manfaatnya banyak sekalinya dr SoMan ini,, pengen rekomendasiin buat ibu mertua ku yang punya penyakit Diabetes, Nice info bunda djulee

    ReplyDelete
  8. 5 tetes 3 kali sehari dan perut losing. Gitu tho cara penggunaannya. Hmmm. Baiklah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah di coba blm kakak?...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  9. Kandungan ada 39 bahan bahan alami, dari sayuran dan buah, sangat bagus sekali sepertinya, saya lebih respek terhadap obat2an yang diambil dari alam ini..... Back to nature ya mba leha barqa.

    ReplyDelete
  10. Whaaaatttttt .. Ini jamu ??? Bentuknya tetes gitu ya bun jule,baru tahu dan baru baca banged,taunya cuma dari produk lain yg sama tetes juga,vitamin untuk daya tahan tubuh juga tapi bukan jamu

    Makanya surprise banged begitu tau ini masuk kategori jamu,huwooowww yak

    InshaaAlloh Mau coba aaah bun,btw thank u informasinya,bermanfaat buat akuh yang baru tahu ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom yun, ini tuh jamu tanpa bau jamu, tanpa rasa pait'y jamu dan tanpa campuran bahan kimia. Sok atuh di konsumsi untuk keluarga. Ohh iya untuk eyang juga mom....

      Delete
  11. Whaaaatttttt .. Ini jamu ??? Bentuknya tetes gitu ya bun jule,baru tahu dan baru baca banged,taunya cuma dari produk lain yg sama tetes juga,vitamin untuk daya tahan tubuh juga tapi bukan jamu

    Makanya surprise banged begitu tau ini masuk kategori jamu,huwooowww yak

    InshaaAlloh Mau coba aaah bun,btw thank u informasinya,bermanfaat buat akuh yang baru tahu ..

    ReplyDelete
  12. SoMan memang sangat bagus pertama aku minum dirumah enakan badannya apalagi aku yang kerja kantoran pergi pagi pulang malam menguras tenaga banget. SoMan bagus ya Kaka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, butet cocok juga ya minum SoMan. Sehat trus ya butet...

      Delete
    2. Amin...
      Kaka juga sehat terus ya bersama keluarga.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog