Jumat, 17 Maret 2017

"TOTAL ALMEERA" karena HALAL itu harus TOTAL


Assalamualaikum,

Produk yang satu ini, masuk dalam kategori sahabat ibu - ibu lohhh.
Karena setiap melihat pakaian atau cucian kotor yang numpuk pasti butuh bantuan produk yang satu ini.
Apa ya???
Yupz benar sekali,  jawabnya "Detergen".
Banyak merek - merek detergen di Indonesia. Nah salah satunya TOTAL detergen. Ada 2 (dua) varian produk Total yaitu Bu Krim dan Total detergen.

PT. Total Chemindo Loka selaku produsen detergen mengeluarkan inovasi terbaru, yang belum ada di Indonesia. "TOTAL ALMEERA" detergen HALAL pertama di Indonesia. ALMEERA sendiri berarti Putri Raja (Wanita Cantik) yang diambil dari Bahasa Arab. Nama itu ditujukan untuk para muslimah yang berhijab.

Total ALMEERA detergen HALAL

Rabu, 15 Maret 2017 bertempat di Restoran Bebek Bengil Jl. H. Agus Salim - Jakarta Pusat.  PT. Total Chemindo Loka mengundang 30 (tiga puluh) blogger dan media dengan mayoritas hijabers untuk hadir dalam acara launching produk "TOTAL ALMEERA".
Di acara ini juga ada edukasi tentang pentingnya produk HALAL untuk kebutuhan sehari-hari, terutama bagi umat muslim. Dan talkshow tentang HALAL yang dihadiri oleh Direksi PT. Total Chemindo Loka Bapak. F. Gunawan beserta team dan Tausiyah oleh Ustadz Aa Hadi.


Bapak. F. Gunawan beserta team
dan
Ustadz Aa Hadi beserta istri 


Dalam acara launching detergen TOTAL ALMEERA Bapak. F. Gunawan menuturkan bahwa "Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 250juta mayoritasnya muslim. Ini menjadi potensi besar dalam penerapan aspek halal dalam dunia bisnis. Dan tak sedikit produk yang menggunakan predikat halal untuk jadi alternatif pilihan konsumen. Kami detergen halal pertama di Indonesia yang di syahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bapak. F. Gunawan berharap dengan munculnya produk TOTAL ALMEERA ini mampu mendongkrak pasar muslim di Indonesia hingga 90% (sembilan puluh persen)."
Bapak. F. Gunawan selaku CEO pun menambahkan "Kalo punya niat baik untuk memberikan rasa aman kepada saudara - saudara yang muslim,  Insya Allah saya berharap mendapat Ridho."

Beliau menyebutkan "Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemeluk Islam terbesar di dunia, sekitar 250juta mayoritas penduduknya beragama Islam. Kurang lebihnya 127juta wanita muslim sekarang, busana muslim sudah menjadi trend fashion.
Ada 20 - 30% (tiga puluh persen) wanita muslim di Indonesia mengenakan busana muslim. Itulah yang mendasari kami meluncurkan produk TOTAL ALMEERA ini. Jadi TOTAL ALMEERA ini di targetkan khusus untuk saudara - saudara kami yang muslim. Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk TOTAL ALMEERA ini."

"Sejak diambil alih pada tahun 2005 TOTAL menawarkan Unique Selling seperti produk detergen yang lain. Yaitu menjual detergen yang bersih,  lembut ditangan dan banyak busanya. Setelah 10 tahun masih itu - itu saja, terlintas dalam benak kami akan dibawa kemana produk detergen TOTAL ini. Akhirnya melalui berbagai pertimbangan kami memutuskan membawa detergen TOTAL keranah fashion care detergen" kata Bapak. F. Gunawan


BAHAN DASAR TOTAL



Bahan dasar dari detergen TOTAL ALMEERA adalah surfaktan (senyawa kimia) yang merupakan turunan dari minyak bumi. Mempunyai sifat pembenci air dan pengikat air sehingga dapat mengangkat noda kotoran dan ditambah zat aditif lainnya seperti essence untuk menghilangkan bau.


SERTIFIKASI MUI


TOTAL ALMEERA sudah melakukan proses sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) mulai dari bahan yang digunakan serta proses produksi pembuatan detergen ini. Hingga mendapatkan predikat HALAL tipe A yang berarti EXCELLENT.

Untuk mendapatkan label HALAL biasanya dapat di tempuh dalam tiga bulan. Tetapi tidak untuk TOTAL ALMEERA dengan kerja keras Bapak. F. Gunawan beserta team. Dalam jangka waktu kurang dari 90 hari TOTAL ALMEERA sudah mendapatkan sertifikat HALAL. 
Bapak. F. Gunawan mengatakan "Disini saya mengakui profesionalisme Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mereka bilang, proses ini bisa lebih cepat karena pemohonnya aktif dan persiapannya matang."
Beliau pun menambahkan "Setelah kami mendapatkan sertifikat halal, kami cek ulang bahan baku produk detergen terdahulu. Ternyata tidak ada bahan baku yang berubah. Tapi kami bertekad untuk tetap mensertifikasi seluruh jenis produk TOTAL."

HASIL SURVEI

Menurut survei di masyarakat, TOTAL ALMEERA ini mempunyai "Wangi Adem" yang berarti mempunyai wangi yang sejuk sehingga memberikan rasa aman dan nyaman. Karena sesuai dengan tagline TOTAL ALMEERA sendiri dimana HALAL itu harus TOTAL.

Kemasan sachet dan botol
TOTAL ALMEERA





TOTAL ALMEERA tersedia dalam 2 jenis yaitu bubuk dan cair.  Dijual dalam ukuran yang bervariasi,  dari ukuran sachet kecil sampai kemasan 800ml (cair) dan 900gram (bubuk).


HARGA BERKISAR

TOTAL ALMEERA detergen HALAL
Powder :
  • Kemasan 50gram dibandrol 1.000
  • Kemasan 500gram dibandrol 9.500
  • Kemasan 900gram dibandrol 17.500
TOTAL ALMEERA detergen HALAL Liquid :
  • Kemasan 40ml dibandrol 1000
  • Kemasan 800ml dibandrol 18.000
Harga terjangkau, bisa didapatkan di warung - warung dan supermarket di seluruh Indonesia.

TVC

Dan peserta yang hadirpun mendapatkan kesempatan untuk menyimak penjelasan Bapak Firman dan Bapak Jefri sebagai team Creative Advertising.
Mengapa TVC TOTAL ALMEERA dibuat dengan mengunakan figur seorang ayah?
"Kami di tantang untuk membuat sesuatu yang berbeda dari biasanya. Maka kami membuat konsep yang berbeda dari yang sudah - sudah"
ujar Bapak Jefri (Alhamdulillah, beliau seorang muallaf)
Ini kisah tentang kasih sayang seorang ayah kepada putrinya.
Ketika seorang anak gadis teringat kata-kata ayahnya bahwa "Ibadah itu harus di mulai dari hati yang bersih dan tutur kata yang lembut bukan sifat yang kasar. Bukan niat yang kotor, tampil segar dan cantik tanpa dilebihkan."
Hingga akhirnya anak gadis itupun menyadari kesalahan kepada ayahnya. Dan berhijrah dari segi penampilan dan tutur kata.
Menyambung tali silaturahmi kembali dengan ayahnya. Iklan ini menyampaikan untuk selalu berbakti kepada orang tua.
Memang kalau hanya di lihat, iklan ini tidak berkaitan dengan produk yang dijual. Tetapi bila di amati dan di cermati kembali kata - katanya, jelaslah berkaitan.
"Ibadah itu harus di mulai dari hati yang bersih dan tutur kata yang lembut bukan sifat yang kasar. Bukan niat yang kotor, tampil segar dan cantik tanpa dilebihkan."
Bisa di artikan TOTAL ALMEERA membuat cucian yang kotor menjadi bersih dengan wangi yang lembut, tidak membuat tangan menjadi kasar dan cucian selalu segar.

TAUSIYAH 


Dalam tausiyah Ustadz Aa Hadi menjelaskan pentingnya ibadah yang baik seperti apa dan pakaian ibadah yang bersih itu sangat mempengaruhi ke khusyuknya ibadah seseorang. "Bila kita ingin beribadah dengan baik dan khusyuk kita juga harus dalam keadaan yang bersih atau halal lahir dan bathin. Bila kita tidak dalam keadaan bersih atau halal maka ibadah kita jadi tidak lengkap atau tidak afdhol (tidak syah).

Dan pentingnya menjalin silaturahmi anak kepada orang tua.
Anak haruslah berbakti kepada orang tua." ujarnya
Dalam kesempatan itu pula Ustadz Aa Hadi menyampaikan sesuatu yang suci itu bukan hanya dari diri kita melainkan apa yang kita pakai dan gunakan "Bersih itu halal dan halala tidak hanya sekedar makanan dan minuman tapi apa yang kita pakai atau gunakan dalam kebutuhan sehari - hari juga haruslah halal" tambahnya

Komunitas WBI
Dan
Ustadz Aa Hadi beserta istri

Predikat HALAL nampaknya sudah menjadi suatu keharusan bagi masyarakat Indonesia. Keinginan masyarakat terhadap suatu hal yang berbau halal semakin meningkat dan berkembang luas. Tidak hanya makanan dan minuman saja,  tetapi apa yang dipakai atau digunakan dalam kebutuhan sehari-hari haruslah HALAL. 
TOTAL ALMEERA hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim Indonesia khususnya saat beribadah.

Suatu kehormatan untuk saya bersama Bunda Blogger Indonesia dari Komunitas Wajah Bunda Indonesia dapat menghadiri acara launching TOTAL ALMEERA detergen HALAL pertama di Indonesia karena HALAL itu harus TOTAL. 
Alhamdulillah...
Mendapatkan endorse TOTAL ALMEERA. Dan benar - benar terbukti, noda kotoran di cucian hilang, bersih total dan wangi segar. Tangan tetap halus dan lembut,  bikin umat muslim adem dan nyaman.
Yuk hijrah ke yang sudah terbukti keHALALannya.

Silakan kunjungi
Untuk keterangan lebih lanjut






41 komentar:

  1. Setuju ya bund..Hadeeem n sejuuuk di hati,MashaaAlloh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda, wanginya beneran adem. Suka pake TOTAL ALMEERA...

      Hapus
  2. Setuju ya bund..Hadeeem n sejuuuk di hati,MashaaAlloh

    BalasHapus
  3. Setuju.. Halal itu harus TOTAL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak, halal itu harus TOTAL...

      Hapus
  4. Mantaaap liputannya lengkap bingitz,,
    alhamdulilah sekarang saya juga pakai Total Almeera ♡_♡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih kakak, Alhamdulillah sudah hijrah ke yang jelas HALAL ya kak...

      Hapus
  5. Alhamdulillah ya ada deterjen halal sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak, yuk hijrah ke TOTAL ALMEERA...

      Hapus
  6. Mbak leha...kalo boleh sarancoba dasar blognya pakai warna putih dn tulisan hitam.

    Makasih info ditergen halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih sarannya mbak een, siap nanti saya setting lagi...
      Sami2 mbak, silakan di coba mbak detergen TOTAL ALMEERA nya

      Hapus
  7. Dengan harga terjangkau dan lebel Halal wah banyak nilai plusnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak, Yuk hijrah ke TOTAL ALMEERA kak...

      Hapus
  8. Saya pikir harganya bakal jauh lebih mahal dari detergen biasa ternyata masih terjangkau. Bisa jadi pilihan ibu-ibu nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga ekonomis ya, saya juga pake loh bunda

      Hapus
  9. Mdh2an diikuti produk lain y.. pake label halal y

    BalasHapus
  10. Saya seneng bgt nyuci pake produk halal...inshaAllah membawa kebaikan untuk keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin, iya bundo...
      Semangat nyuci ya bund

      Hapus
  11. Saya seneng bgt nyuci pake produk halal...inshaAllah membawa kebaikan untuk keluarga

    BalasHapus
  12. Pesan yang terdapat iklan TVC nya bener2 menyentuh hati dan jadi hijrah saya ke produk yang Halal itu harus Total ya bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dong bunda, HALAL itu harus TOTAL...

      Hapus
  13. ada dalam bentuk botol kecil juga ya bun ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kemasan botol itu ukuran 1 liter teh lid

      Hapus
  14. bungkusnya lucu warnanya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hijau tua di mix dgn kuning, Bagus ya

      Hapus
  15. Inovasi yang harus didukung nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus kakak, agar konsumen ga ragu ya kak

      Hapus
  16. Harganya terjangkau, wanginya juga bikin adem jadi makin rajin dech nyuci bajunya.

    BalasHapus
  17. Harganya terjangkau, wanginya juga bikin adem jadi makin rajin dech nyuci bajunya.

    BalasHapus
  18. Harga terjangkau, wanginya bikin adem, ditambah halal jadi bikin tenang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd ga ragu - ragu pake TOTAL ALMEERA ya bu

      Hapus
  19. Alhamdulillah sudah hijrah ke Total Almeera juga.

    BalasHapus
  20. Saya suka dg lafadznya "Almeera"
    detergennya juga adem banget wanginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. "ALMEERA" sesuai dgn konsumen nya ya kak "Wanita Cantik"

      Hapus
  21. Kalau luarnya aja bagus, dalamnya juga mesti semakin bagus dong ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fakta membuktikan kl ini bener2 terbukti keampuhannya dalam membersihkan kotoran membandel d pakaian.

      Hapus
  22. kemarin di palembang ada yg jual, coba beli satu sachet, eh blm sempet dipakai.. ketinggalan tuh di palembang

    ntar coba beli lagi deh.. ada di foodhall kayaknya

    BalasHapus
  23. Di mini market juga ada kok mbak, ayok hijrah ke Total Almeera mbak.

    BalasHapus

Charity Visit PKBM Ginus Itaco Bersama DearBloggerNet

Assalamualaikum, "Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas, termasuk anak dari kelu...