Senin, 13 Maret 2017

COKELAT Si Teman Sejati



Assalamualaikum,

Cokelat, pastinya banyak orang yang suka cokelat. Karena cokelat diyakini dapat membantu mood yang sedang kacau alias galau menjadi rilex dan tenang kembali.

Nah lohhh, kok bisa sih???
Berdasarkan penelitian, orang yang stres mulai dari tingkat stres ringan hingga tingkat depresi mereka mengaku makan cokelat saat suasana hati mereka galau/ bad mood.

Mengapa demikian?
Ternyata cokelat mengandung molekul psikoaktif yang tentunya membuat pengkonsumsi cokelat merasa nyaman.
Beberapa kandungan cokelat seperti Caffeine, Theobromine,  Methyl - Xanthine dan Phenylethylalanine di percaya dapat memperbaiki mood, mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti depresi.
Tapi ada bahayanya juga lohhh jika mengkonsumsi cokelat secara berlebihan. Karena cokelat mengandung kadar gula dan lemak tinggi jadi dapat memicu kenaikan berat badan.

Nah sekarang saya akan membagikan resep berbahan baku dari cokelat yang saya ikuti pada suatu acara di salah satu apartemen mewah di bilangan Jakarta Pusat. Yaitu di Apartemen Salemba Capital Park

Untuk resep pertama :
Bola Cokelat

Hasil Bola Cokelat 


Dan resep kedua :
Choco Mousse

Hasil Choco Mousse


Selamat mencoba yaaa....


Acara ini di sponsori oleh hi Fayh


12 komentar:

  1. Saya suka banget coklat, penghilang rasa lapar neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan ceu lis dicoba resep'y...

      Hapus
  2. Coklat juga bermanfaat untuk mengurangi stress loh.. buat sayah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buat saya juga, samaan ya bang...

      Hapus
    2. Tapi kalau kebanyakan bikin berat badan jadi nambah :)

      Hapus
    3. Ya bangbro, aku dah terlalu berat nih hahahahaha tp bukan krn coklat sih...

      Hapus
  3. Aku suka banget coklat mak, kalau sudah makan coklat pokoknya lupa apa itu diet ­čśé

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiii iya mak zefy, lupakan diet ya

      Hapus
  4. Akuh tukang cokelat bund..
    Cobain praline aq dooong,dijamin nambah 2 toples dweh #mujidirisendiri­čśé

    BalasHapus
  5. Akuh tukang cokelat bund..
    Cobain praline aq dooong,dijamin nambah 2 toples dweh #mujidirisendiri­čśé

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom, coklat produksi mom yun enak. Aku pan dah pernah nyoba, ­čĹŹdeh rasa'y...

      Hapus
  6. Saya juga termasuk pencinta cokelat. Saat makan pasti bilangnya gagal diet, tapi tetap makan juga...:)

    BalasHapus

Charity Visit PKBM Ginus Itaco Bersama DearBloggerNet

Assalamualaikum, "Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas, termasuk anak dari kelu...