Skip to main content

Dapoer Pronas

Dapoer Pronas
Dapoer Pronas

PRONAS!!! 
Pasti ibu - ibu tidak asing dengan brand ini. Yaps betul, pronas di kenal dengan Corned Beefnya. Kenapa di namakan Pronas?... Karena Pronas adalah singkatan dari Produksi Nasional.

Selasa, 31 januari 2017 
Aku mengikuti acara perdana yang di buat pronas. Acara tersebut bertajuk Komunitas Dapoer Pronas yang di selenggarakan di PT. Bahtera Wiraniaga Internusa beralamat di jl. Raya Jatinegara Barat no.124, Jakarta.
Pronas  merupakan pelopor makanan kaleng yang masih di konsumsi sampai saat ini oleh keluarga INDONESIA. Pabriknya berlokasi di jl. Diponegoro 101, Denpasar - Bali di dirikan pada tahun 1942. Sebagai perbekalan angkatan laut JEPANG dalam perang Asia - Pasifik melawan sekutu. Pada awalnya di dirikan untuk memproduksi makanan kaleng (canned food), daging beku (frozen meat) dan daging yang di asinkan (bacon). Seiring meningkatnya kesadaran terhadap kehalalan produk sejak tahun 1987. Pronas memfokuskan diri pada produk yang berasal dari sapi dan ikan saja.
penjelasan dari Ibu Silvy selaku Manager Marketing. 

Pak Mark menambahkan, 

"Kenapa Komunitas?
Kami percaya bahwa komunitas ini bisa meningkatkan hubungan antara kami dengan konsumen. Makanya di tahun 2017, kami ada visi dan misi lebih mendekatkan lagi dengan konsumen. Ibu Widya (Leader Demo Cooking) lebih sering ke komunitas. Jadi kalau ibu - ibu punya komunitas bolehlah undang kami. Ini contoh pertama kali kami bikin acara, nanti kedepannya kalau ibu - ibu masih aktif dengan sosial media kami dan masih menggunakan produk - produk pronas. Kami akan mencoba lagi mengundang ibu - ibu tapi di restoran, kami akan sewa tempat privat supaya ibu lebih merasakan "oohhh ternyata ada featback juga dari pronas ya".

 Visi dan Misi

  • Visi : Menjadi merk makanan     inovatif pilihan keluarga. Jelas produk  pronas ini produk dapur semua. 
  • Misi : Memenuhi kebutuhan konsumen terhadap kualitas dan harga melalui interaksi konsumen dan pengembangan berkelanjutan. 
Produk PRONAS antara lain :
  • Pronas Chicken Luncheon : terbuat dari daging ayam pilihan. Terdiri dari dua ukuran yaitu 198gram dan 340gram. Jadi bisa di sesuaikan dengan kebutuhan memasak. Dengan kemasan yang mudah di buka dan lebih praktis. 
  • Pastamia Spaghetti : merupakan produk impor dari Turki, terbuat dari gandum durum yang berkualitas. Terdiri dari 2 kemasan yaitu 200gram dan 500gram. 
  • Produk Saus Bolognais : terbuat dari daging sapi berkualitas di dalamnya. Sangat praktis tinggal buka dan siap di hidangkan bersama pasta. Terdiri dari 2 kemasan aluminium foil yaitu 175gram dan 350gram.
Wahhh senangnya bisa terpilih menjadi peserta di acara Dapoer Pronas. Karena dapat mengetahui tentang sejarah pronas, dapat mengenal produk - produk pronas yang lain,  dapat tambahan resep masakan yang praktis dan semua peserta mendapatkan doorprize.

Sukses untuk PRONAS,
Cintai Produk Dalam Negeri

- Leha Barqa -

Comments

  1. Anonymous22 February

    Saya pernah buat spagethi memakai produk pastamia, saya kombinasikan dengan bumbu tradisional cabe, bawang merah dan bawang putih. Hasilnya enak, seperti bakmi goreng jawa

    ReplyDelete
  2. Enak itu pronas, saya juga suka beli pronas. Kualitasnya ga pernah berubah dr jaman saya kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay bener bgt, saya dan kluarga juga suka mbak hehehehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu

Haiii ladies 😍 sekarang ini peredaran produk palsu semakin marak lho, kalian harus lebih waspada ya. Jadi beberapa waktu lalu, emak order Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink di salah satu e-commerce. Namun, ketika Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang di order tiba ternyata itu palsu.  Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink No. 370 OVERSEER Kok bisa tau kalau itu barang palsu? Ya tau dong, karena sebelumnya emak sudah koleksi Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink no. 370 OVERSEER. Nah, kali ini emak akan sharing tentang perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink antara yang asli dan yang palsu ya ladies. Baca juga :  Review Scarlett Glowtening Serum, Serum Yang Bikin Wajah Lebih Cerah Emak bahas satu-persatu dimulai dari packagingnya terlebih dulu, ya.  Perbedaan Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink Asli - Palsu   Packaging   Dari ukuran packagingnya, Lip Cream Maybelline Superstay Matte Ink yang asli dan palsu terlihat jelas perbedaannya. Lip

Prabowo - Gibran Memiliki 5 Cara Agar Tercipta Pemilu Damai

Jelang pemilu dan pilpres 2024, suasana damai dan kondusif sangat diperlukan untuk menjaga persatuan bangsa Indonesia. Pasangan calon (paslon) dengan nomor urut dua, Prabowo - Gibran berkomitmen penuh (all-in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira. Dan ini merupakan prinsip yang ditanamkan Prabowo, agar  pemilu damai dapat terwujud dan benar - benar menjadi pesta demokrasi rakyat.  Paslon nomor urut ✌ (dok. Ig bolonemase_indonesia)  Istilah Gemoy yang kini sering dilontarkan untuk capres nomor urut dua ini, semacam pertanda jika masyarakat menyukai kampanye yang lucu, riang serta penuh gagasan. Seperti halnya sebuah pesta, pesta demokrasi pun harus menggembirakan tanpa perlu menjelekkan apalagi menggunakan berita bohong atau hoaks. Baca juga :  Selain Pemimpin Yang Tulus, Ada 3 Faktor Yang Menjadi Daya Tarik Politik Prabowo Subianto Selain itu, data statistik juga menunjukkan adanya kenaikan jumlah pemilih  usia produktif di atas 50 persen pada pemilu dan pilpre

Ayo ke Transera Waterpark Bekasi

Weekend ini aku mengajak keluarga untuk berekreasi ke Transera Waterpark Bekasi. Transera Waterpark adalah wahana rekreasi perpaduan waterpark dan drypark yang mengusung tema benua Afrika dengan suasana Timbuktu. Tetapi karena 90persen lokasinya kini sudah tumbuh pepohonan maka arena ini terasa nyaman. (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Lokasinya berada di dalam area perumahan Kota Harapan Indah - Bekasi. Untuk kalian yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Transera Waterpark  bisa keluar melalui pintu Tol Cakung Barat atau pintu Tol Bekasi Barat. Untuk angkutan umum bisa dengan kereta commuterline jurusan Bekasi dan berhenti di stasiun Kranji dilanjut dengan ojek online. Atau dengan bus transjakarta turun di halte busway Harapan Indah dilanjutkan dengan shuttle bus yang telah di sediakan Transera Waterpark. Baca juga :  Royal Tulip Hotel Gunung Geulis Surganya Puncak TTM (dok. IG @transerawaterpark.bekasi) Di Transera Waterpark ini mengunakan sistem teknolog